News
Senin, 1 Agustus 2016
Digitalisasi Asuransi: Keuntungan Istimewa untuk Anda! (Bagian 2)


 

Berkaitan dengan ulasan mengenai keuntungan istimewa dari digitalisasi asuransi bagian pertama, dalam bagian selajutnya kita akan menggali keuntungan untuk nasabah yang menggunakan asuransi berbasis digital.
 
Keuntungan asuransi berbasis digital memiliki banyak keuntungan besar untuk nasabah. Pertama, digitalisasi asuransi menyuguhkan kemudahan bagi nasabah untuk memperoleh informasi seputar asuransi tersebut. Bahkan, nasabah juga dapat mengajukan klaim, melakukan pembayaran, serta memperoleh penerimaan polis secara digital. Anda hanya tinggal mengunduh aplikasi asuransi tersebut melalui smartphone Anda.

 

Keuntungan selanjutnya yakni nasabah dapat membayar premi lebih murah. Menurut Togar Pasaribu dalam harian Fokus Kontan, hal ini terjadi karena penghematan biaya pengeluaran perusahaan asuransi tersebut mencapai 50%. Perusahaan hanya mengeluarkan biaya pembuatan dan pengelolaan aplikasi asuransinya yang jauh lebih murah dibandingkan dengan biaya keperluan jasa agen berupa biaya perekrutan, pelatihan, dan upah bulanan serta bonus.
 
Melalui uraian tersebut, kita dapat melihat keuntungan istimewa yang ditawarkan asuransi yang berbasis digital. Sehingga tak dapat dipungkiri lagi bahwa berasuransi kini makin mudah dijangkau dan bahkan Anda akan mendapat produk asuransi dengan membayar premi yang murah.
 
Artikel Lainnya
  • Rhesa Yogaswara Terpilih Jadi Ketua Umum PERPI 2018 - 2020
  • HIPMI BPC JAKARTA PUSAT selenggarakan Financial Literacy Day talkshow dan seminar
  • Digitalisasi Asuransi: Keuntungan Istimewa untuk Anda!