Executive Room
Jumat, 23 Desember 2016
Langkah Strategis Aaron Sampetoding dalam memimpin HIPMI JAYA


Selama memimpin BPC HIPMI Jakarta Pusat, Muh Aaron Sampetoding telah menjalin hubungan dengan berbagai lembaga pendanaan dan pembiayaan di luar perbankan, dan melakukan perjanjian pendanaan. Ini merupakan sebuah langkah yang sangat strategis dalam upayanya menggerakkan dan menumbuhkan jumlah pengusaha di DKI Jakarta, diatas 2%.  Termasuk upayanya dalam menggaet perusahaan asuransi Jasa Raharja Putera di dalam kegiatan FINANCIAL LITERACY DAY, yang diharapkan mampu membantu pengusaha dalam mengatasi berbagai kemungkinan risiko keuangan usahanya.

Jakarta, 22 Des. Empat calon ketua umum Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) BPD DKI Jakarta Raya siap bersaing dalam Musyawarah Daerah yang ke 16 yang jatuh pada tanggal 16 Januari 2017. Keempat calon tersebut adalah  Affifuddin Suhaeli Kalla, Adi Mahardika, Muhammad Aaron Sampetoding dan Constantine.

Sosialisasi, Kampanye dan Debat Terbuka bakal calon ketua umum Badan Pengurus Daerah (BPD) HIPMI JAYA masa bakti tahun 2017 sampai 2020, sudah dilakukan Kamis (22/12) lalu.

Muhammad Aaron Sampetoding, salah satu kandidat yang memiliki pandangan yang sangat sesuai dengan visi-misi HIPMI, dimana Aaron akan membangun ekosistem wirausaha yang kondusif bagi pengusaha pemula dan pengusaha muda di DKI Jakarta.
 
Dalam paparannya, ia telah melakukan berbagai terobosan besar dalam meningkatkan kapabilitas dan kemampuan organisasi. Selama memimpin BPC HIPMI Jakarta Pusat, Muh Aaron Sampetoding telah menjalin hubungan dengan berbagai lembaga pendanaan dan pembiayaan di luar perbankan, dan melakukan perjanjian pendanaan. Ini merupakan sebuah langkah yang sangat strategis dalam upayanya menggerakkan dan menumbuhkan jumlah pengusaha di DKI Jakarta, diatas 2%.  Termasuk upayanya dalam menggaet perusahaan ASURANSI Jasa Raharja Putera di dalam kegiatan FINANCIAL LITERACY DAY, yang diharapkan mampu membantu pengusaha dalam mengatasi berbagai kemungkinan risiko keuangan usahanya.
 
Di sektor lain, dengan dibentuknya Jakarta Green Energy Initiative merupakan sebuah terobosan HIPMI untuk mengajak pengusaha terjun langsung dalam pembangunan *Green Energy* di negeri ini, dalam pembangunan pembangkit listrik Energi Baru Terbarukan (EBT).
 
“Di era perdagangan bebas antar kawasan regional dan bahkan sudah terbuka lebih luas yaitu perdagangan global yang sudah tidak mengenal batas-batas negara lagi dan juga pula antar negara pun sudah terjadi berbagai kebebasan, baik itu dalam pajak dan juga perizinan. Belum lagi begitu cepat dan dahsyatnya perkembangan Informasi Komunikasi dan Teknologi (ICT). Ini menjadi tantangan bagi organisasi pengusaha ini agar bisa berbuat lebih banyak,” ujar Sampetoding.
 
Dibidang sosial Aaron pun tidak tingal diam. melalui Yayasan JAKARTA PENGUSAHA SOSIAL Dia memberdayakan dan meningkatkan pendapatan pemulung dengan cara memproses limbah yang tidak berguna menjadi sesuatu yang berguna. Serta juga memberdayakan kaum ibu rumah tangga dalam memproses sampah rumah tangga menjadi kompos dan juga menjadikan pupuk yang menghasilkan nilai ekonomis.
 
Aaron yang dikenal dengan sebutan AaronMan oleh pendukungnya, telah melakukan peningkatan kemampuan wirausaha baik itu anggota HIPMI maupun di luar anggota. Pembinaan berbagai Usaha Menengah Kecil (UMKM) terus dia gulirkan dan peningkatan kemampuan baik itu kepada akses pasar, permodalan dan peningkatan kualitas produk.
 
“Ini sebagai salah satu upaya kami dalam menciptakan dan mencetak pengusaha-pengusaha muda yang tanguh,” imbuh Aaron. Beberapa langkah strategis akan Ia buat dengan menciptakan kantor bersama 5 BPC di JAKARTA bersama BPD HIPMI JAYA, ditunjang dg infrastrukturnya. Pengoptimalan database anggota untuk menjawab permasalahan MARKET bagi anggota HIPMI JAYA. Dan berikutnya adalah memberi pembekalan wirausaha berupa program pendidikan (Coaching) bagi anggota, agar memiliki kemampuan dalam menciptakan peluang, dan juga kecerdasan keuangan untuk mengatasi dan mengelola RISIKO
 
 

 

Artikel Lainnya