Analisa Bisnis
Senin, 12 November 2018
Peluang Asuransi Jiwa dan Kecelakaan melalui Channel Digital Transportasi


Perkembangan bisnis Digital tidak semata-mata hanya akan mengancam praktek bisnis konvesional yang ada sekarang, akan tetapi juga bisa menjadi peluang yang besar bagi bisnis konvensional. Namun pelaku usaha harus mampu melihat peluang yang ada, dan dengan cepat berinovasi untuk dapat beradaptasi dengan perubahan yang terjadi.

Dalam bisnis asuransi, Jasa Raharja Putera yang merupakan anak usaha dari PT. Jasa Raharja (Persero) membidik pengendara (Motor dan Mobil) perusahaan transportasi (baik online maupun offline) untuk memproteksi dirinya dengan perlindungan asuransi. Dengan kata lain, pengendara menjadi target pasar dari produk asuransi jiwa dan kecelakaan, sementara perusahaan jasa transportasi menjadi Coporate Channel untuk penjualan asuransi ini.

Sehingga, dengan begitu cepatnya pertumbuhan bisnis transportasi online, maka jumlah pengendara (baik motor maupun mobil) di Indonesia pun akan meningkat dengan pesat, dengan digital platform sebagai leverage factor-nya. Yang mana jumlah potensi pasar dari asuransi jiwa dan asuransi kecelakaan, akan semakin terbuka lebar.

Artikel Lainnya