Analisa Bisnis
Rabu, 18 Januari 2017
Bisnis Properti: Bisnis Menjanjikan di Makassar


"... kota Makassar saat ini sangat berkembang, banyak sekali perusahaan multinasional yg saat ini akan meramaikan kota Makassar, sehingga kami yakin, akan semakin banyak tenaga kerja dari luaf kota Makassar yg akan pindah dan mencari hunian yg layak seperti yg kami tawarkan...."

Siapa bilang bisnis properti hanya bisa dikembangkan di kota-kota besar pulau Jawa? Kini, Makassar juga berpotensi menjadi salah satu destinasi pengembangan usaha properti yang cukup menjanjikan. Ditambah sebuah fakta bahwa di Sulawesi Selatan (Sulsel) diprediksi angka backlognya mencapai  370.000 unit rumah, dan 60-70 persennya adalah masyarakat yang non-bankable. Inilah yang membuat permintaan akan tempat tinggal di Makassar cukup tinggi. (kompas.com)

 
 
Seperti yang dialami oleh salah satu pebisnis Kost Eksklusif di Makassar bernama Lala Nabila (28). Bisinisnya saat ini mengalami peningkatan sebesar 10—20 persen.  “Kami masih yakin dapat tetap stabil di tahun 2017, krn melihat kota Makassar saat ini sangat berkembang, banyak sekali perusahaan multinasional yg saat ini akan meramaikan kota Makassar, sehingga kami yakin, akan semakin banyak tenaga kerja dari luaf kota Makassar yg akan pindah dan mencari hunian yg layak seperti yg kami tawarkan” ujar Lala.
 
 
Masuknya perusahaan multinasional ini berdampak kepada terjadinya arus urbanisasi dari berbagai daerah termasuk segmen informal. Meskipun demikian, dalam melakukan bisnis ini perlu diperhatikan penyesuaian harga sewa. Mengingat aspek risiko perubahan beban listrik dan air masih sering berubah-ubah. 
Artikel Lainnya