Agents Insight
Kamis, 29 Mei 2014
Yang Perlu Diketahui Sebelum Membeli Produk Asuransi


Asuransi ditawarkan dengan tujuan memberikan proteksi pada keuangan nasabah, tergantung pada jenis produk yang dipilih. Banyak orang tidak memiliki kesiapan finansial yang mumpuni. Sehingga mereka kebingungan bagaimana mendapatkan dana cepat untuk biaya medis, perbaikan kendaraan atau bahkan masa depan saat tulang punggung keluarga tidak ada lagi. Selain menabung, Anda juga bisa memanfaatkan berbagai macam produk asuransi sebagai persiapan menghadapi resiko seperti yang disebutkan.

Tak kenal maka tak sayang. Pilih asuransi paling tepat sesuai kebutuhan. Apabila Anda ingin sekolah anak terjamin, mulailah berinvestasi pada asuransi pendidikan. Bagi pemilik kendaraan bermotor, Anda sebaiknya mempertimbangkan pentingnya asuransi kendaraan. Yang tak kalah penting lagi adalah asuransi jiwa dan asuransi kesehatan. Tetapi, jangan membeli kucing di dalam karung. Tanyakan hal-hal berikut sebelum menginvestasikan dana Anda:

  1. Apakah kondisi keuangan perusahaan asuransi sehat?
  2. Apakah produk asuransi yang ditawarkan sesuai kebutuhan?
  3. Bagaiamana cara melakukan klaim?
  4. Apa saja syarat dan ketentuan dari setiap produk asuransi yang ditawarkan?

Perusahaan asuransi yang terpercaya tidak hanya berorientasi dalam meraup keuntungan semata. Mereka juga memiliki tujuan membantu masyarakat mendapatkan perlindungan menyeluruh dalam hal keuangan. Mengingat gaya hidup modern saat ini yang cenderung tidak sehat, masalah kesehatan bisa terjadi pada siapa saja. Untuk itu, diperlukan persiapan finansial dengan berinvestasi pada asuransi kesehatan atau produk polis lainnya sesuai kebutuhan.

Artikel Lainnya